Monday, August 6, 2018

Analisa Peluang Usaha Kerupuk Rambak Super



Analisa Peluang Usaha Kerupuk Rambak Super
Kerupuk rambak super ialah salah satu macam kerupuk yang telah lama diketahui masyarakat sebagai macam kerupuk yang bercaita rasa amat lezat. Kerupuk rambak super seringkali menjadi sahabat untuk makan nasi, bakso, soto, mie ayam serta makanan lainnya. Penggemar Kerupuk rambak super cukup banyak, mulai anak kecil sampai orang dewasa. Untuk menikmati Kerupuk rambak super kulit sapi memang tidaklah susah, karena kerupuk ini banyak ditemukan diberbagai daerah.
Kerupuk rambak ini banyak dicari bagi orang yang doyan makan kerupuk, tak tanggung-tanggung permintaannya pun amat tinggi. Usaha kerupuk rambak ini umum dijajakan dengan beragam kemasan plastik ukuran kecil atau plastik besar yang telah dalam wujud matang dan juga siap dikonsumsi atau dengan keadaan masih mentah. Peluang untuk usaha kerupuk rambak menjadi salah satu Peluang usaha yang menggiurkan akan laba yang diperoleh.

Usaha kerupuk rambak menjadi opsi usaha yang menguntungkan sampai banyak orang yang tertarik melakoni usaha hal yang demikian. Bahkan lewat usaha kerupuk rambak ini telah banyak menctak pengusaha-pengusaha sukses yang kini namanya menjulang. Telah banyak jumlah pengusaha kerupuk rambak yang sukses dari turun temurun dari menjalani usaha ini sampai sanggup memproduksi bahan baku kerupuk rambak sampai menempuh 2 ton perharinya,  dengan membuka usaha kerupuk rambak ini Anda dapat pula menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat membantu mengurangi angka pengangguran.
Peluang usaha dari kerupuk rambak ini dapat dijalankan untuk Anda para ibu rumah tangga, pegawai, petani, karyawan, buruh, pedagang, mahasiswa, pelajar dan pekerjaan lainnya. Keuntungan memilih terjun di Peluang usaha untuk kerupuk rambak ini ialah ialah makanan yang banyak dicari dan diburu banyak kalangan, dengan harga cukup terjangkau mudah untuk dibeli segala orang. Rasa kerupuk rambak yang disukai banyak orang dengan rasa gurih dan lezat menciptakan usaha kerupuk rambak menjadi opsi usaha kuliner yang paling banyak diburu oleh masyarakat. Anda tertarik untuk mengerjakan usaha kerupuk rambak?
Sekiranya iya, karenanya anda sedang membaca tulisan yang pas, karena di sini kami akan membagikan resep membuat kerupuk rambak yang sedap dan gurih yang dapat anda gunakan untuk berjualan kerupuk rambak, atau sekadar untuk konsumsi pribadi untuk membuat kerupuk kulit atau sayur krecek.

Analisa Peluang Usaha Kerupuk Rambak Super


Sistem pembuatan kerupuk Kulit Sapi (Rambak)
Berikut ini ialah cara membuat kerupuk rambak.
Sistem Pertama
Bahan:
§  1 atau 1/2 lembarKulit Sapi / Kulit Kambing. atau kalu ingin nyoba ambil kulit dari kaki sapi/kambing biar tak terlalu banyak.
§  Air untuk merebus (tergantung banyaknya kulit yang akan direbus.)
Sistem membuat:
§  Rebus kulit sapi/kambing dengan air sambil dibolak balik supaya segala kulit   dapat merata terkena air panas. merebus kulit ini gunanya untuk memasak kulit itu sendiri dan untuk mempermudah bulu-bulu yang ada pada kulit mudah untuk dibuang.
§  Angkat kulit yang telah direbus tadi dan letakkan diatas papan/meja dan membuang bulu-bulunya dengan cara dikerok dengan pisau / plat tipis. yang penting dapat untuk membuang bulu-bulu pada kulit hal yang demikian.
§  Potong kecil-kecil kulit jika masih terlalu besar.potong dengan ukuran kaprah-kaprah 2cm x 5cm atau potong layak selera. 
§  Cuci sampai bersih.
§  Jemur kulit hal yang demikian. tunggu sampai betul-betul kering.
§  Siap untuk digoreng.

Sistem Kedua:
Bahan:
§  1 atau 1/2 lembar kulit sapi/kambing/kerbau.
§  air untuk merebus.
§  Gamping/batu kapur sebanyak 2kg.
Sistem membuat :
§  Rendam Gamping/batu kapur dengan air,dan biarkan batu kapur mendidih dan akan menjadi seperti adonan tepung.
§  Sesudah dingin tambahkan air pada gamping hal yang demikian supaya lebih encer.
§  Masukkan Kulit sapi/kambing/kerbau
§  Biarkan terendam selama 1 atau dua hari, gunanya untuk melunakkan bulu-bulu pada kulit supaya mudah tercabut. jangan terlalu lama,karena jika sampai 3 atau 4 hari kulit dapat rusak.
§  Angkat kulit dari rendaman dan membuang bulunya dengan cara dikerok dengan pisau.
§  Cuci sampai bersih kulit yang telah dikerok.
§  Panaskan air sampai mendidih, masukkan kulit yang telah dicuci.
§  Rebus kulit sampai lembek.pada cara kerja perebusan ini pertama kulit akan mengeras,kemudian akan jadi lembek lagi.pada ketika telah lembek,angkat kulit dan masukkan dalam baskom/wadah dan berikan garam untuk memberi rasa pada kulit hal yang demikian.
§  Jemur kulit sampai benar benar kering. hasil dari penjemuran ini akan amat mempengaruhi hasil kerupuk ini pada ketika digoreng. jika pada hari itu belum kering, karenanya jemurlah kembali keesokan harinya.hal ini amat tergantung pada matahari.(pada ketika setengah kering potong-potong kulit dengan ukuran 2cm x 5 cm atau layak selera).untuk kulit kambing dapat dipotong ketika telah kering karena kulitnya lebih tipis.
§  Siap untuk digoreng. pada ketika menggoreng, pastikan kulit benar benar kering dan minyak benar benar panas.

Sistem pembuatan kerupuk Kulit Sapi (Rambak)



jika anda ingin menambahkan ke sayur,gulai/gudek anda tinggal memasukkan kulit yang telah digoreng tadi kedalam sayuran.kulit akan jadi lembek seperti ketika sebelun di goreng/ketika direbus.
Nah, buat anda yang ingin menyukai makan kerupuk kulit anda dapat mencobanya.tak harus gunakan kulit yang lebar,dari kulit kakinya saja juga dapat dihasilkan. jika anda ingin menambahkan rasa, berikan bawang putih yang telah dihaluskan,tambah sedikit air,siramkan pada kerupuk yang yang telah jadi,ratakan pada segala kerupuk. Kemudian jemur lagi untuk mengeringkan air yang telah dicampur bawang putih tadi. ini akan lebih terasa gurihnya jika dimakan jadi cemilan/kerupuk.
Tebal tipisnya kerupuk tergantung dari bahan kulit yang dipakai. Sekiranya yang dipakai ialah kulit kerbau/sapi karenanya kesudahannya akan tebal. kulit kambing relatif akan lebih tipis lagi karena bahannya memang tipis.

Untuk Pemesanan Kerupuk Rambak Silahkan menghubungi pak Rahmat 0812-8113-5665

No comments:

Post a Comment